Posted by : Unknown Senin, 20 November 2017


Review Jurnal Bisnis Informatika

Judul Jurnal : E-Commerce Pada Perusahaan Lazada Indonesia
Penulis         : Samuel Des Andre
Reviewer         : M.Reza Susanto.P
Kelas : 4IA16

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis mengenai system e-commerce pada situs belanjan online terbesar di Indonesia yaitu Lazada.co.id. Analisis meliputi, kelebihan dan kekurangan dari lazada Indonesia serta analisis SWOT pada situs tersebut. Hasil analisis menunjukan bahwa lazada Indonesia mampu menjadi perusahaan belanja online terbesar di Indonesia dengan berbagai kelebihan pelayanan maupun jaminan keamanan transaksi. Namun, lazada juga masih memliki beberapa kelemahan, diantara mengenai security system, dengan masih banyaknya konsumen yang mengalami penipuan. Perusahaan lazada Indonesia menggunakan strategi iovation, bargaining power of consumer dan bargaining power of suppliers untuk
menjadikan perusahaan belanja online terbesar di Indonesia.

Perkembangan internet yang pesat memberi pengaruh yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya dalamdunia bisnis. Penggunaan internet tidak hanya terbatas pada pemanfaatan informasi yangdapat diakses melalui media internet,melainkan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi perdagangan yang dikenal dengan istilah eletronic commerce ataue-commerce. Industri e-commerce di Indonesia berkembang cukup baik. Perkembangan ecommerce yang cukup baik tersebut tidak terlepas dari jumlah pengguna internet diIndonesia yang meningkat tiap tahunnya.Kemenkominfo mencatat Indonesia berada diposisi ke-8 pengguna internet terbanyak didunia.


SIMPULAN


Berdasarkan hasil analisa, dapat

disimpulkan mengenai situs belanja online
Lazada Indonesia sebagai berikut :

1. Perusahaan Lazada Indonesia menjadi perusahan e-commerce terbesar di Indonesia dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya.



2. Perusahaan lazada Indonesia masih memiliki beberapa kelemahan dari segi security system, yang masih rentan terhdap penipuan online.

3. Persahaan lazada Indonesia, menggunakan strategi inovasi, bargaining power of consumer dan bargaining power of suppliers untuk mengembangkan perusahaahn tersebut di Indonesia.



Source :
https://www.slideshare.net/sammueldesandre/e-commerce-pada-perusahaan-lazada-indonesia
http://tiyantiyanti09.blogspot.co.id/2015/01/implementasi-e-commerce-lazada.html
https://journal.uny.ac.id/index.php/elinvo/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Time

Popular Post

Gunadarma Link














Electro
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Welcome To Cyber World -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -