Posted by : Unknown
Senin, 20 November 2017
Review Jurnal Bisnis Informatika
Penulis : Samuel Des Andre
Reviewer : M.Reza Susanto.P
Kelas : 4IA16
Tujuan dari
penulisan ini adalah untuk menganalisis mengenai system e-commerce pada situs
belanjan online terbesar di Indonesia yaitu Lazada.co.id. Analisis meliputi,
kelebihan dan kekurangan dari lazada Indonesia serta analisis SWOT pada situs
tersebut. Hasil analisis menunjukan bahwa lazada Indonesia mampu menjadi
perusahaan belanja online terbesar di Indonesia dengan berbagai kelebihan
pelayanan maupun jaminan keamanan transaksi. Namun, lazada juga masih memliki
beberapa kelemahan, diantara mengenai security system, dengan masih banyaknya
konsumen yang mengalami penipuan. Perusahaan lazada Indonesia menggunakan
strategi iovation, bargaining power of consumer dan bargaining power of
suppliers untuk
menjadikan perusahaan belanja online terbesar di Indonesia.Perkembangan internet yang pesat memberi pengaruh yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya dalamdunia bisnis. Penggunaan internet tidak hanya terbatas pada pemanfaatan informasi yangdapat diakses melalui media internet,melainkan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi perdagangan yang dikenal dengan istilah eletronic commerce ataue-commerce. Industri e-commerce di Indonesia berkembang cukup baik. Perkembangan ecommerce yang cukup baik tersebut tidak terlepas dari jumlah pengguna internet diIndonesia yang meningkat tiap tahunnya.Kemenkominfo mencatat Indonesia berada diposisi ke-8 pengguna internet terbanyak didunia.
SIMPULAN
Berdasarkan hasil analisa, dapat
disimpulkan mengenai situs belanja online
Lazada Indonesia sebagai berikut :
1. Perusahaan Lazada Indonesia menjadi perusahan e-commerce terbesar di Indonesia dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya.
2. Perusahaan lazada Indonesia masih memiliki beberapa kelemahan dari segi security system, yang masih rentan terhdap penipuan online.
3. Persahaan lazada Indonesia, menggunakan strategi inovasi, bargaining power of consumer dan bargaining power of suppliers untuk mengembangkan perusahaahn tersebut di Indonesia.
Source :
https://www.slideshare.net/sammueldesandre/e-commerce-pada-perusahaan-lazada-indonesia
http://tiyantiyanti09.blogspot.co.id/2015/01/implementasi-e-commerce-lazada.html
https://www.slideshare.net/sammueldesandre/e-commerce-pada-perusahaan-lazada-indonesia
http://tiyantiyanti09.blogspot.co.id/2015/01/implementasi-e-commerce-lazada.html
https://journal.uny.ac.id/index.php/elinvo/